You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Transjakarta Rayakan Hari Batik Nasional di Anjungan Halte Tosari
....
photo Istimewa - Beritajakarta.id

Transjakarta Rayakan Hari Batik Nasional di Anjungan Halte Tosari

PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) bersinergi dengan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Jakarta Raya (HIPMI Jaya) dan Batik Putra Ningrat menyelenggarakan festival batik bertema ‘Batik for The World: Jakarta Kota Global Maju Berdaya Saing dan Berkelanjutan’ di lantai 2 Halte Tosari, Rabu (2/10) malam.

" Semua rangkaian ini ditujukan untuk mendorong masyarakat agar bersama-sama melestarikan batik,"

Acara tersebut dihadiri oleh Plh Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) DKI Jakarta, Ety Syartika, jajaran Komisaris dan Direksi PT Transjakarta, serta Ketua Umum HIPMI Jaya, Ryan Haroen. Berbagai kegiatan menarik yang berhubungan dengan batik disuguhkan dengan cara yang unik dan menarik.

Kepala Departemen Humas dan CSR PT Transjakarta, Ayu Wardhani mengatakan, rangkaian acara yang dihadirkan di antaranya batik exhibition, photo contest, peragaan busana dan pertunjukan musik, serta membatik tradisional.

Festival Batik dan Budaya Betawi Marunda Berlangsung Meriah

“Semua rangkaian ini ditujukan untuk mendorong masyarakat agar bersama-sama melestarikan batik, yang menjadi warisan budaya Indonesia,” ujar Ayu.

Pada sesi peragaan busana dipamerkan berbagai macam kreasi batik, mulai dari batik modern hingga tradisional khas Indonesia. Fashion show ini berupaya menonjolkan perpaduan gaya elegan yang cocok dikenakan dalam kehidupan sehari-hari.

“Ini tentu bisa dijadikan inspirasi bagi para undangan dan pelanggan Transjakarta, yang suka mengikuti perkembangan tren. Jadi selain bermobilitas, pelanggan juga bisa mendapatkan inspirasi style kekinian, terutama batik,” katanya.

Kegiatan menarik lainnya yakni pembuatan batik yang bisa dijajal oleh para pelanggan secara langsung. Seni membatik bersama ini disaksikan oleh Batik Putra Ningrat yang dikenal dengan keahliannya dalam seni membatik.

Ayu menilai, kegiatan ini bisa menjadi pengalaman unik bagi pelanggan yang ingin belajar lebih dalam mengenai proses pembuatan batik secara langsung.

“Kami senang bisa menyalurkan kreasi membatik di tengah kota, tepatnya di atas Halte Tosari. Itu tentu menjadi sebuah pengalaman yang menyenangkan,” ucapnya.

Ia berharap, semua rangkaian acara yang berlangsung meriah ini bisa semakin menumbuhkan kecintaan masyarakat akan seni batik.

“Transjakarta senang bisa menjadi bagian dan wadah bagi masyarakat yang ingin berkreasi dan menenal batik lebih dalam,” tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. UP Metrologi Dinas PPKUKM Gelar Edukasi Metrologi Legal

    access_time30-09-2024 remove_red_eye2652 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Anwar Tinjau Lokasi Pembangunan Tempat Pembuangan Sampah Terpadu di Kramat Jati

    access_time29-09-2024 remove_red_eye2275 personNurito
  3. 21 Unit Pemadam Tangani Kebakaran di Gedung Bakamla RI

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1887 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Asyik, Besok Tarif Transjakarta, MRT dan LRT Jakarta Cuma Rp 1

    access_time04-10-2024 remove_red_eye1778 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Jakarta Entrepreneur Ikut Ramaikan Pameran Premiere Classe di Paris

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1232 personAnita Karyati